Sunday, July 27, 2014

perbedaan yang mempersatukan

gua tiba-tiba jadi pengen nulis soal ini gara2 baca blog roommate di China gua. di blog, doi nulis soal perbedaan gaya hidup gua sama dy, pola pikir gua sama dy, segala sesuatunya beda. tapi entah kenapa, pas awal dateng ke China, banyak orang yang kira gua sama doi kembar. kalo dibilang bukan kembar, pasti pertanyaan selanjutnya "ooh kakak adek ya?", kalo dibilang bukan juga, "oo tmen main dari kecil?" kocak kalo diinget-inget. padahal gua sama doi (sebut ajalah ya namanya Rita), baru kenal di pertemuan ke2 pas mau ke China. randomly nyokap gua bilang "kamu sekamar sama Rita aja", padahal gak tau Rita yang mana, bentuk mukanya gimana, anakanya begimana, sekolahnya dimana, umurnya berapa. bener2 gak ada bayangan. tapi yah berhubung ternyata gua sama Rita sama-sama gak tau arah kan ya, akhirnya iya2 aja deh.

maksud hati pengen PDKT sama roommate baru, sok-sokan deh ngechat basa basi ini itu. first impression gua sih ya "yaauloh begini nih roommate gua, agak galak keliatannya. atuh gimana hidup gua setaun?" tapi setelah kenal beberapa bulan bahkan hari disana, baru keliatan gokilnya. padahal kalo dipikir-pikir, banyak memang perbedaan gua sama dia. nih gua jabarin aja biar panjang blog gua

1. dia bisa pikir panjang. gua belom tentu mikir malah kadang
2. hidup dia lempeng, alias gak macem-macem, sedangkan gua..... jawab sendiri
3. Rita rajin banget kalo soal belajar, gua? males banget. 90% hidup gua di kasur, 90% hidup dia di meja belajar. see?
4. kalo kata Rita, gua lebih preman dibanding dia
5. Rita sama olahraga juga getol banget, gua? males banget
6. Rita orangnya jauh lebih bersihan daripada gua
7. Rita kalo tidur harus matiin lampu, gua terbiasa dengan yang terang-terang
8. Rita kalo tidur ACnya dingin maksimal, gua gak kuat dingin
9. Rita demennya lagu instrumen (pas lagi belajar, dan dia setiap hari belajar), gua demennya lagu yang agak jedug-jedug (ini bisa jadi bahan rebutan karena kamar kita pake speaker)
10. ini sebenernya kesamaan sih, tapi bisa jadi boomerang yaitu : sama2 galak, sama2 keras, sama2 blak2an

dan masih banyak lagi perbedaan yang gua juga gak inget. tapi bisa aja tuh gua sama Rita akur, gak berantem urusan lampu, AC, lagu, olahgara dan lain-lain. bahkan yah hidup gua di asrama bareng rita gak kaya di asrama. no offense tapi banyak anak lain yang walaupun sekamar, tapi barang-barang semua spit into two. kalo gua sama Rita, bahkan baju bisa tuker2an. gua gak inget baju gua di lemari siapa, pokoknya pasti ada di kamar, tapi gtau dimana. karena semuanya barengan. kalo Rita lagi BT, pasti gua bisa kalem alias gak ikut-ikutan cari ribut. kalo gua lagi BT, pasti Rita bisa yang kalem.

udah gitu, dengan banyaknya perbedaan itu, gua sama Rita bisa-bisanya malem-malem ngobrol terus-terusan sampe subuh, padahal lampu udah mati n udah posisi tidur. banyak banget hal-hal yang menurut anak-anak lain "kalian so sweet banget" yang kita lakuin bareng. Rita bener-bener udah kaya cici gua disana. gua gak pulang asrama, Rita pasti nyariin. asal gua ngasi kabar "gua gak pulang, pergi kesini, sama ini ini ini" udah beres. kalo ada yang sakit pasti saling ngurusin. kalo urusan curhat, beeeh jangan ditanya. seharian pun gak bakal cukup, kalo gua curhat, Rita bisa kasi masukan menurut pandangan sisi lain (karena sebenernya hidup gua sama Rita kan di 2 kubu yang jelas-jelas beda), begitu juga sebaliknya. mungkin banyak orang yang gak kebayang gua sama Rita bisa akur, karena dua-duanya galak. tapi, sampe setelah pulang ke Indonesia pun, Rita masih hampir setiap hari keep in touch sama gua :) gua ngerasa banyaaaaak banget belajar pas di China. terlepas dari belajar bahasa dan belajar yang lain-lain. tapi banyak pelajaran hidup yang secara gak langsung, secara gak sadar, dan gabisa dijelasin yang Rita ajarin ke gua. haha thankyou babee :* :*

No comments: