Tuesday, May 21, 2013

aku salah & liontin hatiku

membiarkan nya pergi terlalu jauh
membiarkannya hilang ditengah segala ketidakpastian

aku tidak menyadarinya
hingga pandanganku akan dirinya mulai kabur

kucoba untuk berjalan kearahnya
memastikan ia masih disana, baik-baik saja

tapi terlambat, ia sudah terlalu jauh
jauh tak terlihat dan tak akan kembali

ku tahu aku salah
dari pertama pun aku tahu aku salah



 ***



burung itu ku lepaskan
dengan angan "ia akan menemukan hidup yang sebenarnya"

ia terbang. tinggi
sesuai bayanganku

ia terbang bersama kawanan burung yang lain
terlihat sangat bahagia dengan lingkungan barunya

tapi pandangan bahagia itu hanya sesaat
sebelum aku mendengar bunyi tembakan

sebelum aku melihatnya mulai oleng
dan terbang dengan cepat sesuai gravitasi bumi

bukan, ia tidak terbang
burung itu jatuh tertembak

kusaksikan dengan mataku sendiri
burung yang telah ku lepaskan, mati

mati membawa kalungku
kalung dengan liontin hati, milikku

No comments: