Monday, August 15, 2011

Pendidikan Seksualitas

Sebelum pelatihan pendidikan seksualitas, semua anak angkatan gue WAJIB bkin tugas tertulis minimal 1 setengah halaman + komitmen diri yang maksimal setengah halaman. Hari ini pelatihannya baru di mulai sampe besok.

Hari ini awal-awal anak-anak dikumpulin di audit. Semua di kumpulin di ruang bawah, terus mulai deh pengarahan-pengarahan yang sejujurnya buat gue, ga ada hubungannya sama pendidikan seksualitas. Apa hubungannya pendidikan seksualitas sama "ngebongkar" makna serviam lagi? Apa juga hubungannya sama dia curcol kalo dia mantan sanur yang lulus taun 1984? Oke gue udah mulai jenuh, BT, campur aduk tapi bersabar-sabar. Terus acara lanjut ke kelas-kelas di bagi-bagi. Cewe-cewe dibagi 3 kelas yang emang jumlahnya lebih banyak dari cowo-cowonya sedangkan yang cowo tetep di ruangan besar itu.

Katanya sih mau membicarakan yang cewe banget, okelah gue pikir udah mulai mau ke topik utama. Dan emang bener sih, mulai ngomongin yang pacaran sehat, aborsi, penyakit kelamin tralalala itu. Dalem hati sih gue ngomong, ini mah di depan cowo-cowo juga gapapa kali?ini mah gue juga udah pernah dapet kali?ngomongin soal pacaran mah hampir tiap hari jadi bahan omongan gue sama bonyok gue kali? Tapi ya udahlah ya, lanjut. Terus mulai deh pake harapan-harapan nanti kalo gede nya mau gimana, terus gimana cara biar bisa jadi yang diharapkan itu (?) Nah lo kan, mulai ga ada hubungannya lagi.

Habis itu acara lanjut di bagi-bagi lagi berdasarkan aspek-aspek yang waktu tugas tertulis. Kebetulan gue sama aspeknya sama Jeffrey, Irena, Marsha, dll lah. Nah di tiap-tiap aspek ini dapet fasilitator nya beda lagi. Kali ini sama cowo yang agak-agak terlihat munafik (?) gatau juga sih, mungkin mood gue juga yang dari awal udah ga enak, jadi ya gitu deh. Nah disini dia mulai berceloteh agak ga kedengeran karena suaranya yang sok lembut, padahal dari muka sih ga ada lembut-lembutnya ya. Terus pembagian deh kelompok-kelompok kecil lagi buat bikin macem-macem. Pas ini awalnya gue udah pasang tampang BT aja deh, udah emosi banget. Tapi pas bikin poster, nulis-nulis segala macem okelah terhibur. Secara, kelompok gue ada obe, cuplis, ami, melani, toni dll. Dan poster yang kelompok gue bikin ARTISTIK banget jadinya cukup menghibur.

Selesai presentasi poster, istirahat 15 menit. Gue ke kantin aja deh sama Irena sama Lisa, menghirup udara segar kalo versi keren nya. Pas udah masuk, digabung lagi semuanya. Berceloteh-celoteh lagi dan gue baru sadar, kemana Angie? Pagi bilangnya gaenak badan, tapi kan terus beda kelas jadinya hilang dari peredaran tuh. Terus kata Gala ternyata dia ke UKS, sampe seorang Angie bisa ke UKS berati emang sakit yang agak parah. Nah pas udah bubaran gue langsung keluar, ketemu lah Angie. Gue antri ngambil HP, nemenin Angie ke toilet, lalu pulang beneran pulang ke rumah.

Pengen bolos rasanya buat besok, tapi masuk nilai ini pelatihan. Jadi gue mengurungkan niat dah, demi nilai -____-

p.s maaf banyak mencerca, namanya juga ngalamin pas suasana hati ga enak hehe :p





tessa.

No comments: