Thursday, January 10, 2013

o2 Trip To Pangandaran

tanggal 26-30 kemaren, gue sama anak-anak o2 pergi ke pangandaran buat ngabisin liburan natal taon baru. tanggal 25 malem, gue sama Arthur udah standby di o2 buat nginep. tapi karena faktor "terlalu-semangat" jadinya kita gak bisa tidur. awalnya gue sama artur berniat buat begadang, tapi karena takut kecapean, jadinya tidur. gue tidur di kamar tamu, Arthur tidur di sofa di lantai 2. Tapi gue gak bisa tidur walaupun udah di paksain, akhirnya jam 3an, gue keluar. tiba-tiba yang tidur di sofa lantai 2 bukan artur, berubah jadi kak lutfi. terus gue ke bawah, artur ternyata tidur di ruang tamu, dan kayaknya pules banget. abis gue bangunin, gak lama angie dateng, terus ka monce. setelah kita siap, kak adit, kak wita sama mbak atun siap, kita pun berangkat dari o2 jam setengah 5an. 

26 Desember
singkat cerita, kita sampe di curug cilember jam 7an. main-main disana sampe jam 8an. itu dingin maksimal, tapi ka lutfi, ka adit sama artur berenang-berenang. gue cuma cemplung-cemplung kaki aja. abis dari curug, kita ke taman safari. disana seharian penuh sampe malem. gue main histeria gara-gara dipaksa anak2, alhasil gue mewek saking takutnya. tapi kata mereka itu gak ada apa-apanya dibandingin sama histeria yang di dufan. gila banget! abis itu ke daerah puncak pass, gak tau sih namanya apa. pokoknya yang ada mesjid gede, buat nungguin ka bogel nyusul. selama nunggu itu, kita tidur dan kak bogel sampe sana jam 11an. abis itu kita langsung jalan ke Ciamis, rumah neneknya ka adit.

27 Desember
kita sampe di Ciamis jam 8an, dan langsung pada tidur karena belom puas tidurnya. sorenya kita mancing, dan gue dapet ikan yang GEDE!! buat pergi ke empang tempat mancingnya itu, kita mesti lewatin sawah, pas perginya sih kaki gue gak kotor-kotor amat soalnya gak ujan. nah pas baliknya ujan, entah sawah siapa aja dan berapa sawah yang udah gue rusakin. tapi seru banget gokil. sampe rumah neneknya ka adit, kita bersihin ikan, mandi, terus makan. gue gak ikutan bersihin ikan gara-gara jijik maksimal.

28 Desember
kita jam 1 siang udah pergi ke pangandaran. tepatnya di Batu Karas sih. disana nginepnya di penginapan gitu. sampe di Batu Karas sekitar jam 8 malem, kita makan mandi terus pada tidur. tapi gue, angie, ka lutfi, ka bogel, sama ka monce main kartu sampe jam 1an. abis selesai main kartu tidurlah kita. 

29 Desember
pagi jam 8an, kita pergi ke tempat body raftingnya, di green canyon. kalo orang-orang tau rafting kan pake perahu, ini gak pake. jadi kita cuma dipakein life fest sama segala keperluan "berenang". jadi intinya kita kaya berenang di kali dengan arus yang lumayan deres dan banyak batu-batuan. sekitar jam 11an kita mulai rafting, segala banyak rintangn batu-batukita lewatin. manjat batu, ada goa, ada air terjun kecil yang kece banget airnya seger banget. selesai rafting sekitar jam setengah 6an. padahal kata ka wita, biasanya rafting cuma 4 jam. gak sadar ternyata 6 setengah jam sore. wow! tapi seru banget, bener-bener kece. pengen maen kesana lagi. selesai rafting kita makan, terus pulang dan mandi. abis itu kita ngobrol-ngobrol sampe malem. dan pas tidur pules banget gara-gara kecapean.

30 Desember
pagi, bangun udah siap-siap mau pulang. tapi kita jalan dari Batu Karas jam 3an siang, gara-gara sempet main water sport dulu di Batu Karas Beach. di perjalanangue kerjaannya cuma tidur doang. kita sampe o2 jam 3an subuh. terus gue pulang dan sampe rumah jam 4an. langsung tidur.

seru banget, pulang dari Pangandaran jadi berasa lebih akrab sama anak-anak. taon depan harus ada lagi trip begini, dan gue harus ikut!!

No comments: