Wednesday, September 7, 2011

Holiday Experience

tanggal 25 Agustus - 4 September kemaren, orang-orang libur sekolah karena lebaran.
bahkan mayoritas orang jakarta pulang kampung.
berbagai cerita gue denger, macet lah, ada kecelakaan lah, kumpul2 seru lah, dll.
tapi beda sama cerita gue sama Angie.

awalnya pas malem minggu tanggal 27 gue lagi iseng-iseng main ke lippo. nongkrong lah di arabusta. berhubung masih puasa, jadi jam 5an itu udah mulai full deh bangku-bangku semua. Dan keliatan banget para pegawai kewalahan. Awalnya nyokap gue berinisiatif ngebantuin cuci piring, sedangkan gue masih sibuk main laptop. Pas mau ngomong sama mami "mi...." loh si mami ilang, ga sadar kalo dari tadi gue sendirian. Setelah dicari-cari, ternyata mami lagi di dapur cuci piring. Ampun deh si mami -_- akhirnya berhubung gue juga udah bosen mainan laptop (facebook udah, twitter udah, blog udah, looklet udah, browsing yang gajelas udah) akhirnya gue bilang "udah sini cc aja yang gantiin". Ga berasa gue mulai cuci piring jam stgh 6an, sampe tiba2 cucian mulai sepi jam setengah 8an. Tapi berhubung itu piring ga ada habisnya, 2 jam sama sekali ga kerasa, cuma punggung aja agak pegel. Udah, hari itu selesai, dan gue pulang. Terus malemnya, gue ngobrol sama sang owner, dan ternyata setelah ngobrol panjang lebar, gue boleh magang disana selama liburan. Ih gila banget gue girang. Langsung lah gue bbm Angie (berhubung dia yang selama ini berandai-andai bareng gue mau magang) dan dia pun langsung sanggup. Kita janjian, lalu tidur.

Besoknya, pas mata melek dan gue berniat ngulet, pinggang gue rasanya...... dasyatt.. mungkin pengaruh nyuci-piring-ga-berenti-sampe-2-jam kemaren.terus Angie dateng pagi-pagi, ritual pagi, terus berangkat. Hari pertama, gue sama Angie pake putih-putih. Sampe sana, mulai nawar-nawarin orang-orang yang lewat depan Arabusta. gue malu awalnya, tapi lama-lama urat malu putus. teriak seberapa kenceng juga orang maklum. gue sering banget dikacangin, dan sering banget ngakak. padahal mah sebenernya ga ada yang lucu, tapi gue excited banget. pas udah rada malem, mulai rame, gue bantuin waitress sama Angie. Jadi waitress jauh lebih ga cape dari pada jadi yang di depan. honestly. nah pas jadi waitress baru kita bisa sambil kenalan sama mbak-mbak nya. udah, hari ini pun selesai. Kita pulang, Angie nginep rumah, jadi sampe rumah kita bergosip-gosip dulu tentang seharian ini dan saling mengoreksi.

Besoknya lagi (hari senin) kita pake baju merah-merah, dan hari ini kita udah mulai bikin kopi dan enggak berdiri di depan lagi. seru banget bikin banyak kopi, ada yang memang buat tester, ada yang buat customer :D hari ini yaaaa mirip-mirip lah sama kemaren, tapi udah lebih bisa, karena udah 1 hari kerja.

hari selasa sama rabu gue kerja sendiri disana karena Angie ga bisa. tapi ga kalah serunya, gue kerjain segala yang bisa gue kerjain, ya nyuci, T.O, kasir, bersiin meja, bkin kopi yang emang gue udah afal, dll deh. dan ntah kenapa, pas hari rabu, pegawai sisa 4 (termasuk koki). mbak fetti sakit, mas arman bantuin emporium. gue yang tadinya mau pulang jam 8an, akhirnya pulang jam 10an dengan perut yang udah rada gaenak gara-gara telat makan. soalnya emang rame banget. Tapi gue beneran ngerasain rasanya jadi waitress, beratnyaaaaa.huff

kamis Angie dateng, gue ngajarin beberapa hal yang gue dapet pas Angie ga kerja, dan semuanya berjalan lagi, dengan 4 pegawai tersebut. Jumat gue pun dateng lagi jam 3an, dan ramai lagi. jadi sibuk lagi. oia, hari kamis sama jumat, gue udah dapet seragam. lalala :D seneng banget. udah berasa pegawai tetap :D dan hari jumat itu hari terakhir gue kerja. rasanya masih pengen kerja lagi. tapi emang ga bisa, jadi ya udah deh. hehe :D

yang pasti, gara-gara kerja ini, gue jadi ngerasain banget rasanya cape, rasanya emang harus profesional, rasanya BT gara-gara customer bawel, dapet banget deh pengalamannya. dan 1 lagi, yang tadinya gue ngehindarin dapur sebisa mungkin, sekarang gue jadi demen di dapur -___-




next time mau deh gue kerja lagi :)
sekarang back to school dulu deh hehe

No comments: