Tuesday, July 8, 2014

LiuZhou - NanNing - KualaLumpur - Jakarta

again, setelah sekian lama akhirnya gua bisa buka lagi ini blog. gua sekarang di Malaysia, nungguin flight besok pagi buat balik ke Jakarta. akhirnya, laptop gua ada gunanya juga, di China, facebook, twitter, youtube, blogger, gak bisa kepake semua. begitu sampe Malaysia baru bisa idup semua. haha

00.31 waktu Malaysia
mata udah rasanya gak jelas burem-burem gara-gara kelamaan pake softlens, setengah perjalanan menuju Jakarta. badan kok rasanya cape banget ya? beberapa hari yang lalu, gua mulai mindahin barang-barang dari kamar lama, ke kamar baru. berhubung barang gua banyak banget, jadinya bolak balik deh tuh naik turun lantai 5 ke lantai 6. tadi pagi, harusnya jam 5 gua udah bangun buat nyelesaiin barang pindahan ke lantai 6, tapi kesiangan. jam 7 kurang 15 baru bangun, alhasil kaya orang kebakaran jenggot deh itu mindah-mindahin barangnya. sambil siap-siap mau pulang ke Jakarta. jam setengah 8 akhirnya kita (gua, Rita, Ko Daniel, Aldo) udah keluar asrama menuju stasiun bus. setengah perjalanan, ngitung-ngitung jam, kayaknya gak bakal keburu ngejar bus yang jam 9. alhasil kita naik taksi deh itu ke stasiun. sampe stasiun, gak lama langsung naik bus, langsung jalan. perjalanan sekitar 4 jam, akhirnya sampe di kota NanNing, airportnya disana. sampe NanNing sekitar jam 1an. langsung cari shuttle bus lagi ke airportnya, sekitar 45 menit, akhirnya sampe di airport. berarti jam 2an udah sampe airport. nungguin pesawat flight jam 5.30, kita bisa leha-leha tapi ya gak bisa tidur kan.

pas udah mau masuk boarding, kita pikir, masih lama jadi duduk anteng aja antri. ternyata salah antrian, penumpang yang ke malaysia udah boarding semua. akhirnya kaya orang gila lah kita masuk lari-lari. tapi belom telat, jam 5.30 pesawat terbang. sekitar 4 jam, sampelah kita di Malaysia. jam 9an lebih kita landing di Kuala Lumpur. sampe sekarang, hampir jam 1 subuh, kita nongkrong di Starbucks, nungguin flight ke Jakarta jam 7 pagi nanti. brati masih ada 6 jam lagi sebelum flight berikutnya. badan rasanya udah mau copot, ngebayangin flight 1 jam lagi, baru bisa sampe Jakarta. haish, yang penting laptop bisa buat main lah, kalo misalnya nunggu segini lama di China sih bisa bingung mau ngapain, laptop gak bisa kepake. cuma sekarang ini wifi antara ada dan tiada. ada ilang terus dari tadi. belom masih perlu bongkar koper lagi biar gak overweight. mana perasaan sedih banget lagi mau pisah sama temen-temen.

ada yang pulang ke Surabaya, ada yang ke Thailand, ada yang ke Kalimantan. gak tau kapan bisa ketemu lagi. biasanya sehari-hari ketemu terus di asrama, sekarang pisah-pisah jauh-jauh. sedih bener rasanya. apalagi sama roommate, doi udah gak lanjut lagi tahun depan, sedangkan gua masih gak tau bakal ada beberapa tahun kedepan. jadi kerjaan gua nangis mulu belakangan, uring-uringan melulu. ckck. sekian, nanti pulang sampe Jakarta, baru ngeblog ngeblog lagi sampe bosen :D