Sunday, March 24, 2013

Teacher :D

22 Maret 2013
Sekolah, seperti biasa. pulang sekolah Angie nemenin gue ke o2 dulu sebelom dia pulang, sambil ujan-ujanan lari-larian, kita berteduh di kursi depan o2 sambil nungguin Fika pulang dari Alfa Mart. Seperti biasa kalo 2 cewe duduk gak ngapa2in pasti kita ngerumpi. Dari hal yang penting, sampe yang gak penting sekalipun kita bahas. Tadinya sih mau ngerjain soal BI sama Angie, tapi tiba-tiba Angie mesti pulang gara2 harus les. Jadinya gak jadi ngerjain deh. Lagi seru2nya cerita, tiba2 HP gue bunyi. Inez.

Inez : Tess tadi di sekolah Angie udah pulang belom?
Tessa : Nih, Angie lagi sama gue Nez. kenapa?
Inez : Tanyain deh, dia bisa gantiin kelas gue ngajar gak jam 4 nanti?
Tessa : *nanya ke Angie* Ngie lu kelar les jam berapa? si Inez nanya lu bisa gantiin kelasnya gak jam 4 ntar
Angie : Yaah, mana keburu? gue les di jakarta, baru kelar jam 3 ato setengah 4an.
Tessa : Gak bisa sepertinya Nez. Dia mesti les di Jakarta dan baru kelar jam 3 ato setengah 4an *sambil gue ngomong begitu, Angie sambil ngomel2 sendiri kepengen ngajar*
Inez : Ooh. Soalnya si Achuy gak bisa gantiin gue. Dia mesti ke Dempo.
Tessa : Gue aja yang gantiin lu ci. *maksut hati sih becanda*
Inez : Oh lu bisa? Ya udah lu aja gantiin kelas gue ya Tess, jam 4 jangan telat"
Tessa : Eh, *shock* tapi gue ntar ada kelas loh jam 3, gimana?

singkat cerita, akhirnya Inez ngomong sama Ka Bogel dan Ka wita, mintain ijin biar gue gak kelas buat gantiin dia ngajar, dan ternyata di bolehin. Karena kalo kelas kids, gak mungkin diganti hari, kata ka Wita. Jadinya gue duduk-duduk gak jelas di o2 sampe jam 4. Abis itu, gue ikut kelas sebentar gara-gara gatel juga pengen dance. Tapi baru mulai 5 menit, anak-anak murid gue udah dateng. Ternyata cuma 2 anak. Alycha, kelas 6 yang ternyata adalah anaknya guru bimbel gue pas gue masih kelas 10 dan Angel, kelas 5 temen baiknya Alycha. Jadinya gue move ke studio 1 dan mulai ngajar mereka. Awalnya rada awkward. Tapi lama-lama gue bisa handle kelas. Senengnya banget-banget ngeliat mereka bisa ngikutin gerakan gue. Yang bikin gue dongkol adalah, gue nyampe keringetan dan haus setengah mati, tapi mereka kayaknya gak ada 1 keringet pun yang netes. Tapi gue seneng lah pokoknya. Kelar ngajar, gue sempet ikut kelas gue sebentar, tapi bener-bener cuma sebentar. Jadi ya sudahlah. Abis itu gue, Rayon, Ami, Ka Lutfi ke Robady di Bintaro. Dan Angie nyusul.

Jadinya gue sama Angie ngerjain BI nya di Robady deh. Sampe rumah gue iseng whatsapp Achuy, nanyain kabar. Terus dia bilang, dia sakit parah dan segala macem. Gue juga lupa gimana, akhirnya kita ngebahas soal dia harus ngajar di o2 2 kelas, dan The Gym 3 kelas, besok. Padahal dia masih sakit begitu. Seketika, kita langsung mikir nyari orang yang bisa gantiin Achuy. Dari o2 Senior, move ke o2 Junior. Tadinya, sama sekali gak ada yang bisa gantiin.Tapi gue, Angie sama Rayon akhirnya bisa gantiin kelasnya Achuy yang di The Gym. jam 3-4, 4-5, 5-6. Urusan The Gym, beres. Yang 2 kelas di o2, jam 10 dan 12. Gak ada yang bisa gantiin, akhirnya Achuy tetep maksain ngajar mereka. At least, 3 kelas udah gue, Angie, Rayon handle. Setelah urusan beres, gue langsung terkapar tidur. Gak tau kenapa, tapi badan gue berasa cape banget. Padahal gue gak ngapa2in yang bikin cape.

23 Maret 2013
Pulang sekolah, gue foto-foto pumpkinetic dulu. Abis itu ke o2, dan siap-siap buat ngajar di The Gym. Jujur aja nih, gue deg-degan setengah mati. Soalnya, 1. The Gym dimana gue gak tau, 2. Gue belom pernah kesana dan sama sekali gak ada bayangan tentang anak-anak di The Gym, 3. Gue dateng kesana sendirian, Angie sama Rayon nyusul. Tapi akhirnya gue tancep gas juga, gue kesana. Pas udah mulai kelas, jam 3 ternyata gue dapet kelas dengan umur 3-7 tahun. Boleh di kira-kira, kalo anak umur 3 tahun diajar, kira-kira mereka bakal ngapain. Gue lagi ngasih gerakan apa, tiba-tiba mereka pada muter-muter dan sibuk sendiri. Ada yang cuma ngeliatin gue, ada yang tiba-tiba berdiri di samping gue. Mati banget lah. Tapi mereka lucu banget, ada 1 anak yang bisa ngikutin gerakan gue, walaupun rada ngaco, tapi dia bener-bener ngikutin dan berusaha. Lucu banget, bener-bener lucu. Pas absen, wuoh beneran lucu banget mereka. imut-imut semua. Gemess!! Sampe akhirnya kelas berakhir. Dan Angie ataupun Rayon belom dateng. Sampe waktu kelasnya Angie mulai, mereka belom dateng, jadinya gue ngegantiin Angie pemanasan sebentar. Tapi pemanasan belom kelar, Angie udah dateng. Jadi langsung digantiin Angie. 

Full story, bisa dibaca di blognya Angie (click here)

Intinya, 2 hari ini bener-bener gue fun banget. Yang namanya ngajar itu SERU BANGET! Gue mau ngajar lagi kapan-kapan. uwo uwo uwo. Yang gokil adalah, gue yang ngajar, tapi badan gue yang pegel-pegel setengah mati. HAHA. tapi seneng banget! :D

No comments: