Tuesday, October 16, 2012

A dog with its cage


gue punya anjing baru.
dari pertama kali gue dapetin itu anjing, dia udah ada "sepaket" sama kandangnya.
awalnya dia sering ninggalin kandang dia dan main sama gue. 
sering banget, dan gue bermaksud buat beliin dia kandang baru.

dia gak mau, makin lama dia malah makin demen nangkring di kandang itu. 
dia masih sering keluar kandang, tapi gak mau main-main sama gue kaya dulu.
tingkah lakunya aneh.
dia main, tapi cuma sebentar dan cenderung ngacangin gue, apalagi kalo lagi banyak temen-temen gue.

gue bingung. dia kenapa?
gue sering nungguin dia keluar dari kandang buat main, tapi lama banget.
dia gak pernah bener-bener mau ninggalin kandang kesayangannya.
kalo main, gak sekali dua kali dia masuk ke kandang cuma sekedar ngendus-ngendus, terus baru main lagi.

akhirnya gue beliin kandang baru.
dia pernah beberapa kali masuk ke kandang baru, tapi sebentar.
perbandingannya 1:5.
gak mungkin sebenernya kalo gue suruh dia buat bener-bener pindah dari kandang kesayangannya.

kalo gue paksa, dia selalu kaku gak mau bergerak.
dan kalo gue paksa terus, nanti gue malah di gigit.
tapi gue pengen dia di kandang barunya aja.
kandang baru punya gue.

gue terus nungguin sampe si anjing mau keluar dari kandangnya dan masuk ke kandang punya gue.
tapi sampe kapan gue harus tetep nungguin dia pindah?
gue punya kegiatan lain dan tugas-tugas yang numpuk daripada sekedar mancing-mancing dia buat pindah kandang.

gue mau ngebiarin dia stay sama kandangnya, tapi gue udah terlanjur beli yang baru.
dan gue gak bisa kembaliin kandang yang baru itu ke tokonya.
apa yang sebenernya bikin dia nyaman sama kandang lamanya?
apa yang membuat dia terus bertahan?
gue udah coba masuk ke kandangnya





and I found nothing...
so what should I do?




No comments: