Friday, October 26, 2012

Lamborghini In The Old City

Sabtu, 13 Oktober 2012

hari ini gue memutuskan buat bolos sekolah. malem sebelomnya, bokap masih ngebujukin biar gue mau ikut dia lomba foto di Kota Tua. awalnya gue ragu, soalnya itu acara HUT Fotografi di Indonesia yang pertama. which is means pasti banyak banget fotografer yang ikut. tapi bokap bilang "gpp kan nambah pengalaman aja" ya udah, jadinya pas pagi-pagi bangun, yang gue denger nyokap bilang "ci, ayo bangun, katanya mau ikut lomba foto?" dan itu berarti mami udah ngebolehin gue bolos sekolah. jadinya gue bangun langsung mandi dan siap-siap ikut bokap ke jakarta. gue berangkat dari rumah jam 7 kurang. terus sampe di kota tua sekitar jam setengah 8an. sampe sana, gue liat-liat dulu di spot buat fotonya, anjir mobil2 lamborghini terpajang dengan sangat keren kece macho dan luar biasa disana. gue langsung kalap bangeeet. terus gue liat-liat dulu ke tempatnya, akhirnya gue memutuskan buat registrasi. yoi gue mantep ni antri kan. nah, pas gue dapet id card, urutan nomer gue adalah 1762. MEENN!!! udah ada 1700 orang yang daftar sebelom gue. gue langsung panik banget. aduh udadeh gak tau gimana. kalo bokap udah registrasi dari online, dan dia pun dapet nomer 933. ah udadeh lemes. cuma gue sok-sok PD aja kan, kalo pun gak menang ya yaudah pengalaman.

nah, jadi tempatnya itu, ada spot lamborghini 16 biji di pajang di tengah-tengah kota tua. sama nanti bakal ada beberapa model lain yang mejeng di rumah akar dll. kalo di tempat yang di tengah, fotonya harus ada mobil + model. kalo yang di rumah-rumah, boleh kalo cuma model doang. nah abis kelar registrasi dan ganti baju, gue sama bokap langsung kalap sendiri foto-foto di tengah. karena model nya belom di keluarin kan. jadi cuma foto-fotoin mobil aja, itu juga gue udah kalap sendiri. nah terus jam 10 pembukaan acara, dan mulai hunting foto beserta modelnya dari jam 10 sampe jam 12. nah upload foto paling lambat jam 2. awal-awal foto, semua fotografer kalap banget ngejar2 modelnya yang emang full make-up, full costume. tapi karena crowded dan gue yang masih sangat amatir, jadinya gue susah banget ngambil angle nya, padahal udah sampe jongkok-jongkok tengkurep. badan gue mendadak jadi lentur kaya lilin meliuk sana sini, tapi tetep gak dapet angle yang pas. jadinya malah cacat bin ajaib -__- terus gue nyari bokap kan, ternyata baru jam setengah 11. tapi kepala gue udah senut-senut pusing kepanasan. ya taulah, di kota tua betapa panas terik begitu. abis itu, gue istirahat sebentar, makan mie pinggir jalan dan habis 2 mangkok. abis itu rencananya mau lanjut foto lagi. tapi pas keluar dari tenda makan, berasa lagi panasnya. jadinya mendingan langsung upload aja deh.

setelah upload, kita ngaso dulu di mobil sebentar sampe adem, terus mulai hunting-hunting foto lagi, walaupun gak boleh di lombain lagi. nah baru itu gue ke rumah akar dan ternyata foto disana hasilnya lebih bagus. ah bete. tapi kan udah di upload. jadi ya yasudah. terus gue foto-foto aja kan buat jadiin wallpaper hp siapa tau. hehe. abis itu setelah lewat jam 2. ada sesi ke 2 foto hunting boleh dimana aja, tapi gak boleh di upload lagi. abis itu kita foto-foto, gue mejeng di depan mobil-mobil dengan gaya-gaya norak yang freeze lah dll. haha. nah pas jam 3an gue udah teler, jadi bokap masih semangat 45, gue udah duduk ngemper di pinggir jalan sambil berusaha cari signal. sampe akhirnya bokap pun ngerasa cape, jadi kita ngaso di mobil lagi. sampe jam 5an kita turun dari mobil. ternyata lagi acara door prize. gue gak dapet -__- nomer gue kan 1762, yang dapet 1726. kampret! itu ketuker kali pas ngacak nomernyaaa *ngarep* yah pokoknya gitu, terus pas pengumuman, bokap tiba-tiba ngilang. tapi posisi duduk gue udah di bawah pohon, jadi yaudah gue biarin aja.

eh tiba-tiba itu mobil lamborghini nya bunyi semua, alias mau dibawa pulang. jadinya gue ngacir ke tempat tu mobil-mobil. perpisahan dulu ceritanya. haha. terus setelah itu mobil-mobil pergi, gue balik lagi ke depan stage. pengumuman dibacain mulai dari yang rendah. harapan 1-8 foto2nya keren2 dan dapetnya body kamera 60D kalo gak salah. terus, ada lagi juara photoconcept. nah, disana ternyata bokap gue juara 2!! wii..gue girang banget gue foto2in terus dia di panggung. terus juara 3 umum dapet body kamera apa gitu gue lupa. terus juara 2 dapet 7D dan juara 1 dapet 5D, nah juara 1,2,3 umum itu boleh naik lamborghininya, disetirin ngebut sama orang lain, kliling sircuit di sentul hari minggunya. gila i'm craving for it!! habis itu kita pulang jam setengah 6an, dan sampe BSD gue ke o2 langsung buat bikin properti. jam 9an, yang lain masih segar bugar, gue udah letoy gak bertenaga. sampe rumah, gak lama langsung tidur.

besokannya mantep, badan gue berasa remuk dan suara gue antara ada dan tiada alias mau ilang. dan idung gue pilek bersin-bersin terus -__- tapi pengalaman gue di kota tua dapet banget, seru banget. gak nyesel gue gak sekolah. hehe :D


 I love this car


 The handsome model


 The young photographer :3


The other model


2 comments:

ALL123 said...

BOLEH NANYA NGK..???

Tessa said...

nanya apa?